Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Tabrak Rumah, Sopir Tewas

Kompas.com - 15/11/2016, 10:53 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Gara-gara mengantuk, Moch, Sahlan, pengemudi truk tangki bernomor polisi L 8040 WG menabrak rumah pengepul barang rongsokan di jalan Surabaya-Solo di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa (15/11/2016).

Akibat tabrakan itu, sopir truk yang berasal dari Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun itu tewas setelah dirawat beberapa saat di rumah sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, AKP Inggal Widya Perdana yang dikonfimasi Kompas.com, mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran korban tidak mampu mengendalikan saat mengemudi truk dari arah Surabaya menuju Solo.

Ia menduga korban mengantuk saat mengemudikan truk tangki tersebut. Lantaran hilang kendali sehingga tiba-tiba membanting setir ke kiri dan menabrak rumah Fakis Ismail,pengusaha rongsokan, warga Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Jadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal. Saat sopir hilang kendali tiba-tiba belok ke kiri dan menabrak rumah," kata Inggal.

Untuk kepentingan penyidik, truk yang menabrak diamkankan. Sementara jenazah pengemudi truk masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Madiun.

"Untuk pemilik rumah yang ditabrak truk dalam kondisi baik. Kerugian material akibat tabrakan ini sebesar Rp 5 juta," sebutnya.

Inggal mengimbau masyarakat tidak nekat kendaraan bermotor di jalan raya dalam kondisi mengantuk.  Ia menyarankan untuk istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com