Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Selama Dua Hari, Longsor Terjang Ngebel di Ponorogo

Kompas.com - 09/11/2016, 17:25 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Longsor menerjang Kecamatan Ngebel setelah hujan deras mengguyur Ponorogo, Jawa Timur, selama dua hari.

Dilaporkan, satu rumah rusak berat lantaran tertimpa longsoran tanah hingga empat meter di Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Rabu (9/11/2016).

"Longsor menimpa rumah Purwanto warga Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Akibat longsoran tanah itu, tembok belakang rumah Purwanto jebol dan dipenuhi material longsoran hingga mencapai empat meter," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu (9/11/2016) sore.

Dia mengatakan, Desa Talun menjadi salah satu daerah yang rawan longsor. Apalagi dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrem sehingga potensi longsor bisa terjadi kapan saja. Kendati demikian, baru dilaporkan rumah yang rusak karena tertimpa tanah longsor.

Dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Akibat bencana itu, korban mengalami kerugian materiil mencapai Rp 5 juta. Dia menduga, sebelum longsor menimpa rumah korban, terjadi hujan yang sangat deras dan angin kencang.

Kondisi itu mengakibatkan tebing tanah yang berada di belakang rumah korban longsor. Untuk itu, dia mengimbau warga yang rumahnya berada di dekat tebing atau bukit waspada saat hujan mengguyur deras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com