Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Benda yang Diduga Bom Ditemukan di Wihara Lhokseumawe

Kompas.com - 07/11/2016, 05:18 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Sebuah benda yang diduga bom rakitan diletakkan oleh orang tak dikenal di Wihara Budha Tirta di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (6/11/2016).

Benda itu ditempatkan di depan gerbang wihara.

Aliong, salah seorang penjaga wihara, menyebutkan, kejadian itu diketahui saat dia membuka gerbang wihara tersebut. Dia melihat ada benda yang dibalut koran dan terdapat serangkaian kabel di dalamnya.

Melihat benda mencurigakan itu, Aliong langsung melapor ke pengurus wihara. Lalu, pengurus wihara melapor ke polisi.

Ayeuk, salah satu pengurus wihara, mengaku sangat terkejut mendapat kabar itu.

“Awalnya dilihat oleh penjaga kemudian dia lapor pengurus dan kami teruskan ke polisi. Selama ini tidak pernah ada masalah apa pun, usia wihara ini telah puluhan tahun tidak pernah ada masalah," sebut Ayeuk.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menyebutkan untuk mengamankan benda itu, pihaknya berkordinasi dengan Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Jeulikat, Lhokseumawe.

Bom rakitan tersebut dibawa ke Mako Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh di Lhokseumawe untuk dipelajari lebih lanjut dan akan diurai material yang ada di dalam benda yang diduga bom itu.

“Menurut keterangan yang kami peroleh dari warga, mereka sempat melihat ada dua orang yang menggunakan becak yang meletakkan benda itu, namun keterangan itu akan dipelajari lebih mendalam lagi,” pungkas Hendri Budiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com