Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor yang Meledak di Yogyakarta Bernomor Polisi Palsu

Kompas.com - 27/10/2016, 13:46 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Nomor polisi yang tercantum pada plat motor yang meledak di areal parkir Liquid Bar and Kitchen, Jalan Magelang, km 4,5 Yogyakarta, Rabu (26/6/2016), ternyata palsu. Pelaku sengaja memasang plat nomor polisi yang tidak sesuai untuk menutupi identitas.

"Nomer polisi di sepeda motor jenis motor Yamaha Mio J yang terbakar itu palsu," tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Frans Tjahyono, Kamis (27/10/2016).

Frans menuturkan, dari hasil penelusuran, nomor polisi AB 2104 IN itu sebenarnya terdaftar untuk jenis motor Honda, bukan Mio J yang dikendarai oleh pelaku.

"Tidak sesuai, itu plat motor jenis Honda berbeda dengan yang di lokasi," tegasnya.

Dia mengaku, pihaknya saat ini masih menelusuri pemilik motor. Muncul pula dugaan, sepeda motor yang digunakan pelaku tersebut adalah hasil curian.

"Kami mencoba angkat rangka mesinnya. Apakah itu motor curian belum dapat disimpulkan masih dalami," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menambahkan, pelaku sengaja memasang plat nomor polisi palsu untuk menutupi identitasnya.

(Baca juga: Terekam CCTV, Pemilik Motor yang Meledak di Yogyakarta Ditelusuri)

"Pelaku sengaja menghilangkan identitasnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan, sebuah motor yang terparkir di sebuah tempat hiburan malam di Jalan Magelang KM 4,5 terbakar dan meledak, Rabu malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com