Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Stres, Seorang TKW di Malaysia Terjun dari Lantai 4

Kompas.com - 26/10/2016, 09:09 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KUCHING, KOMPAS.com — Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia nekat terjun dari lantai 4 di kawasan perniagaan Batu Kawa, Kuching, Sarawak, Malaysia, Selasa (25/10/2016).

Informasi tersebut diunggah akun Anggur Merah media sosial Facebook, Selasa malam. Posting yang diunggah akun tersebut menampilkan tiga foto yang menunjukkan lokasi kejadian.

Sebuah foto di antaranya memperlihatkan kaca mobil yang pecah akibat tertimpa TKW yang diketahui bernama Helaria Wina asal Kabupaten Bengkayang. Foto lainnya menunjukkan dua orang polisi yang berada di lokasi, serta terlihat jendela yang terbuka dari lantai 4 gedung perniagaan tersebut.

Posting tersebut juga menyertakan kalimat yang menjelaskan terkait peristiwa tersebut. "Kepada saudara dan sahabat yg mengenali amoy ni tlg bagi tau pada saudara,dia sedang di rawat di rmh sakit umum kuching. Dia jatuh dari tingkat 4 kejadian baru skg," bunyi kalimat dalam posting tersebut.

Pelaksanaan Fungsi Konsuler 1 KJRI Kuching Windu Setiyoso ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian setempat, WNI dengan nomor paspor A4054254 ini diduga stres karena ditinggal suami.

"Hasil koordinasi Liaision Officer Polri dengan Kepolisian Padawan, korban diketahui memiliki seorang anak berusia 1 tahun 2 bulan," ujar Windu, Rabu (26/10/2016).

Menurut keterangan Kepolisian Padawan, Kuching, ungkap Windu, kemungkinan besar korban stres berat akibat ditinggalkan bekas suaminya lebih kurang 1 tahun yang lalu.

"Karena tidak kuat dengan tekanan batin maka korban mencoba untuk bunuh diri dengan cara hendak melompat dari lantai 4 Gedung MJC di Batu Kawa," jelasnya.

Windu menambahkan, saat kejadian tersebut, kakak tiri korban yang bernama Nita ada di tempat kejadian ketika korban membuka jendela dan mencoba untuk terjun ke bawah.

"Nita juga sudah berusaha untuk mencegah dan menghalangi korban dengan cara memegang tangannya, tetapi tampaknya usaha kakak tirinya ini gagal," ucap Windu.

Korban pun jatuh dan terempas ke arah mobil Mercedes-Benz yang hancur kacanya, seperti yang terlihat dalam foto tersebut.

Saat ini korban masih dirawat di General Hospital Kuching dan telah siuman. Pihak KJRI Kuching saat ini juga masih mendalami peristiwa tersebut dan akan melakukan pendampingan terhadap korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com