Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Kanker Hati, Sutan Bhatoegana Dirujuk ke Jakarta

Kompas.com - 25/10/2016, 18:53 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Lapas Klas I Sukamiskin Bandung, Dedy Handoko, membenarkan bahwa Sutan Bhatoegana menderita kanker hati.

Oleh karena itu, sejak 10 Oktober 2016, terpidana kasus korupsi pembahasan APBN 2013 yang ditahan di Lapas Sukamiskin ini sempat menjalani perawatan di RS Hermina, Kota Bandung.

"Iya betul. Beliau (Sutan) kena musibah sakit. Katanya kanker hati," kata Dedy Handoko saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (25/10/2016).

Namun, Sutan ternyata hanya mendapat perawatan di RS Hermina Bandung selama sehari. Politisi partai Demokrat ini kemudian dirujuk ke RS Medistra Jakarta Selatan atas pertimbangan dokter yang mengatakan kondisi kesehatannya mulai menurun.

"Tanggal 11 Oktober pagi memang dokter di Lapas mendapatkan informasi dari dokter di RS Hermina Arcamanik untuk merujuk Sutan. Atas dasar itu, kami ajukan ke pimpinan dan dikabulkan. Sampai sekarang beliau dirawat di RS Medistra Tebet," ungkapnya.

(Baca juga: KPK Berharap Kesehatan Sutan Bhatoegana Segera Membaik)

Dedy mengatakan, berdasarkan informasi kondisi kesehatan Sutan saat ini makin mengkhawatirkan.

"Sekarang kondisinya semakin menurun kata anak buah saya. Makannya saya sekarang mau ke Jakarta melihat langsung," ucapnya.

Meski mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit yang letaknya jauh dari Lapas, Dedy memastikan mantan Ketua Komisi VII DPR RI itu tetap diberi pengawalan khusus dari sipir.

"Tetap dalam pengawalan. Yang mengawal satu orang secara bergantian," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com