Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersengat Listrik, Buruh Bangunan Tewas

Kompas.com - 24/10/2016, 12:44 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Kifli, seorang buruh bangunan asal Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tewas tersengat listrik saat bekerja dilantai 4 Toko Emas Makmur di Kota Parepare Sulawesi Selatan, Senin (24/10/2016).

"Kifli bekerja di lantai 4 Toko Emas Makmur, dia tiba-tiba saja terjungkal ke  gundukan pasir saat bekerja besi, dekat kabel telanjang, " kata Agus Marto, teman korban, di Mapolres Parepare, Sulawesi Selatan.

Saat itu, kata Agus, ia dan korban sedang bekerja. Dirinya di dalam ruangan, sementara Kifli berada di luar ruangan, mengerjakan besi beton untuk pengecoran.

"Lantai 4 rencananya akan dibangun sarang burung walet oleh bos, di situlah korban tersengat listrik dari kabel telanjang," ucap Herman teman korban lainnya.

Sementara saksi lainnya Tuo, yang juga pekerja bangunan bersama korban menjelaskan, saat Kifli mengerjakan besi, untuk pengecoran, korban mengangakat besi dan mengenai kabel telanjang yang tak jauh tempat Kifli membengkokkan besi cor.

"Saat Kifli mengangkat besi, besi itu mengenai kabel telanjang yang tidak jauh dari Kifli. Kifli terjatuh digundukan pasir pada lantai empat,"  sebutnya.

Usai tersengat, Kifli sempat bangun digundukan pasir dan kemudian tak sadarkan diri. Kifli sempat dilarikan ke RS Sumantri, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, namun tak bisa tertolong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com