Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang PNS Kembalikan Uang Rp 86,2 Juta yang Ditemukannya di Jalan

Kompas.com - 20/10/2016, 08:33 WIB

TANA PASER, KOMPAS.com - Finandar, seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menemukan uang Rp 86.250.000 yang tercecer di jalan, Selasa (18/10/2016).

Uang tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Pabel.

Diduga, uang itu terjatuh dari pengendara motor di Jalan Negara Tanah Grogot-Batu Licin, tepatnya di depan warung kelapa muda, Desa Pasir Belengkong (Pabel), Kecamatan Pabel, Kabupaten Paser.

"Sepertinya pemilik uang (pengendara) terburu-buru, sehingga tidak sadar uangnya jatuh dan tetap memacu motornya,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun, Rabu (19/10/2016).

Karena uang orang lain dan dalam jumlah banyak, Kepala SPK Pabel Obed Naigo membawanya ke bank untuk dititipkan.

Namun pihak perbankan tidak bersedia. Akhirnya uang itu dititipkan dalam sebuah rekening yang mengatasnamakan dua orang.

"Dua orang itu adalah Kepala SPK Polsek Pabel Obed Naigo dan Finandar seorang PNS yang menemukan uang tersebut," jelas Hendra.

Hanya berselang sehari, uang Rp 86,2 juta lebih itu akhirnya kembali pada pemiliknya.

"Uang tersebut telah diserahkan kepada pemiliknya, yakni Agus Subekti, warga Sepinggan Pratama, Kota Balikpapan," kata Hendra didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun.

Penyerahan uang itu disaksikan oleh warga yang menemukan uang tersebut, yakni Finandar.

Sementara itu, Agus Subekti merasa bersyukur uangnya bisa ditemukan kembali.

Uang itu rencananya digunakan untuk membeli sarang burung walet.

"Alhamdulillah, saya baru sadar ketika istirahat di Desa Kerang. Saya pun balik lagi, tapi saya tidak berhasil menemukan uang saya, ternyata sudah diselamatkan jajaran Polres Paser, yang juga bagian dari Polda Kaltim," kata Agus Subekti.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Kamis 20 Oktober 2016 dengan judul Seorang PNS Kembalikan Uang Rp 86 Juta yang Ditemukannya di Jalan Raya kepada Pemiliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com