Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Hujan, Ratusan Rumah di Aceh Barat Tergenang Banjir

Kompas.com - 17/10/2016, 18:08 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Tingginya intensitas curah hujan yang melanda Kabupaten Aceh Barat selama dua hari ini mengakibatkan ratusan rumah warga di lima kecamatan terendam banjir setinggi 50 sentimeter.

Kelima kecamatan itu adalah Johan Pahlawan, Meurebo, Woyla Timur, Woyla Barat, dan Arongan Lambalek.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Teuku Syahluna Polem, mengatakan, meski rumahnya terendam banjir, warga tidak yang mengungsi.

“Warga masih bertahan di rumah masing-masing sambil menyelamatkan barang perabotan rumahnya dari rendaman banjir, kita terus pantau, kalau sudah ada yang meninggalkan rumah akan kita dirikan tenda untuk pengungsi,” katanya kepada wartawan, Senin (17/10/16).

Menurut dia, banjir yang merendam 22 desa itu dikhawatirkan akan terus meningkat dan meluas, karena hingga Senin (17/00/16) siang hujan lebat masih mengguyur Kabupaten Aceh Barat.

“Kita khawatir kalau hujan tidak reda ketinggian banjir akan terus meningkat dan meluas, sehingga kita terus memantau dan menyiapkan berbagai peralatan untuk penangan korban banjir,” ujarnya 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com