Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Bantah Ada Diskriminasi dalam Persyaratan Beasiswa Unpad

Kompas.com - 05/10/2016, 16:49 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut berkomentar soal persyaratan beasiswa Unpad yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jabar. Pria yang kerap disapa Aher ini menegaskan, tidak ada diskriminasi.

Tdk ada diskriminasi, kami berencana beri beasiswa kpd mhs yg berprestasi..hapalan Quran hanya salah satu prestasi..” tulis Aher dalam akun Twitter resminya, @aheryawan.

Aher menuliskan kicauan tersebut untuk menjawab pertanyaan salah satu netizen, Syamsuddin Haris. Pemilik akun @sy_haris itu mempertanyakan persyaratan hafal Al Quran sebagai syarat mendapatkan beasiswa.

Pemda Jabar kok seperti negara dlm negara. Ini keterlaluan jika benar hafal Quran jadi syarat utk dapat beassiwa,” tulis Haris.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung mengeluarkan surat bernomor 1820/UN6.BAA/BW/2016 tentang beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Surat ini ramai dibicarakan karena salah satu poinnya dinilai intoleran.

(Baca juga: Unpad Tawarkan Beasiswa, Salah Satu Syaratnya Tuai Kontroversi)

Poin tersebut yakni prioritas mahasiswa berprestasi di bidang hapal Al-Quran minimal 5 juz, olahraga, seni budaya, sains, teknologi dan komunikasi, dibuktikan dengan sertifikat dari pihak berwenang. Terakhir surat keterangan sehat dari puskesmas/rumah sakit.

(Baca juga: Disdik Jabar Tanggapi Beasiswa Unpad yang Tuai Kontroversi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com