Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Benda Mencurigakan

Kompas.com - 26/09/2016, 21:19 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Sulawesi Tengah mengamankan sebuah benda mencurigakan, berupa tas.  Tas tersebut diletakkan oleh orang tidak dikenal di sebuah halaman rumah kosong, di jalan Moh. Hatta, Kota Palu.

Dari keterangan saksi mata, Inayah (31), benda itu berupa tas berwarna biru dan ada bungkusan kotak kecil. Menurut dia,  tetangganya kebetulan lewat di di dekat benda tak bertuan itu yang menyampaikan kepada dirinya.

“Itu tas sudah dari pagi sampai sore belum ada yang ambil, saya sampaikan kepada tetangga, karena kita takut itu bom, makanya kita lapor sama polisi,” katanya, Senin (26/09/2016).

Menurut dia, benda mencurigakan itu dilaporkan kepada polisi sekitar pukul 15.00 Wita. Tak lama kemudian tim  Jibom tiba di lokasi kejadian. Tim pun melakukan sterilisasi.

Sesuai protap, tim jihandak langsung melakukan pemeriksaan terhadap benda tersebut.

Setelah kurang lebih dua jam dilakukan pemeriksaan oleh tim Jibom, benda mencurigaan itu dibawa ke Mako Brimob.

Dari keterangan Kapolres Palu Basya Rasyananda, tidak ditemukan ada rangkaian kabel atau apapun dalam benda yang dicurigai tersebut.

“Setelah dicek, tas itu berisi buku-buku. Dan sekarang dibawa ke Mako Brimob untuk diselidiki. Setelah itu hasilnya akan kita sampaikan,” kata Basya.

Peristiwa tersebut menarik perhatian warga setempat, sehingga sempat mengganggu lalu lintas dan dialihkan ke jalur lain.

Setelah benda tersebut dibawa ke Mako Brimob, warga akhirnya bubar. Arus lalu lintas kembali normal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com