Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Empat Begal Motor di Jembatan Suramadu

Kompas.com - 20/09/2016, 19:10 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Empat pelaku perampasan motor atau begal ditangkap saat melintas di jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu), Senin (19/9/2016) kemarin.

Keempatnya dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat ditangkap.

Keempat Begal tersebut dipastikan sebagai pelaku perampasan motor pada Minggu (18/9/2016). Saat itu, motor milik Saiful Adhim (16) dibegal. Pelaku sempat menodongkan senjata tajam kepada korban.

"Pelaku begal di Surabaya sebagian besar memang melempar motor hasil jarahannya ke Madura melalui Suramadu. Karena itu kita kerap gelar operasi di sana," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (20/9/2016).

Sandy dan Agus ditangkap lebih dahulu pada pukul 03.00 WIB, kemudian siangnya sekitar pukul 11.30 WIB, tim Resmob menangkap dua pelaku lainnya, yakni Rudi dan Wahyu.

Kata Shinto, pihaknya selalu langsung menggelar operasi mendadak di jalur motor Suramadu setelah mendapatkan laporan kehilangan motor.

"Memang tidak semua, tapi sebagian besar motor hasil curian langsung dibawa ke Madura lewat Suramadu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com