Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Ponorogo, Jokowi Akan Resmikan Pembangunan Menara Baru Masjid Jami Gontor

Kompas.com - 19/09/2016, 09:48 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembangunan menara baru Masjid Jami di Pondok Modern Darussalam Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Peresmian pembangunan itu merupakan bagian dari puncak peringatan 90 tahun pondok pesantren di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, tersebut.

(Baca juga Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Ponorogo)

Dalam acara tersebut, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga akan meresmikan gedung baru Universitas Darussalam (Unida) Gontor.

"Beliau juga mengikuti resepsi kesyukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor serta meletakkan batu pertama pembangunan menara baru Masjid Jami Pondok Gontor," kata Wakil Ketua Panitia Peringatan 90 Tahun Pondok Gontor Setiawan Bin Lahuri, Senin pagi.

Jokowi diperkirakan tiba di Pondok Gontor sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Presiden, sejumlah menteri juga diundang dalam acara tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunann Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Negara Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Seusai mengikuti syukuran peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor, Kepala Negara dijadwalkan meninjau program pemberian makanan tambahan di SD Negeri 3, Karangpatihan, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Selain SDN 3 Karangpatihan, lokasi PMT yang akan ditinjau berada di lapangan Kantor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com