Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Ridwan Kamil, Plt Dubes AS Ingin Tengok Proyek di Bandung

Kompas.com - 13/09/2016, 16:41 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Plt Duta Besar Amerika Serikat Brian McFeeters di Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalemkaum, Selasa (13/9/2016) pagi.

Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, Brian berkunjung untuk menengok sejumlah proyek dari investor asal Amerika yang akan dibangun di Kota Bandung.

"Plt Duta Besar Amerika melaporkan bahwa banyak proyek di Bandung sekalian mampir dan memberi tahu dubes baru dalam proses approval dari senatnya. Kalau tidak ada halangan Bulan November akan dilantik dan akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung," kata Emil saat ditemui di Jalan Babakan Siliwangi.

Emil menjelaskan, ada dua perusahaan asal Amerika yang akan membangun pusat perkantoran di Bandung.

"Saya melaporkan ke mereka bahwa kami sedang kedatangan dua investor besar Amerika, yang investasi Rp 1 triliun perusahaan UTC aerospace technology bangunan kontruksi di Soekarno-Hatta. Satu lagi investor untuk data center nilainya Rp 2 triliun, dan kami cari lahan 10 hektar untuk bangun data center ini di daerah Kopo," ucapnya.

Secara umum, lanjutnya, pertemuan itu membahas soal sinkronisasi rencana investasi perusahaan asal Amerika di Kota Bandung.

Emil melanjutkan, untuk mempererat kerja sama, Duta Besar Amerika untuk Indonesia menawarkan mendatangkan guru untuk membantu program Kamis Inggris.

"Kemudian mereka menawarkan karena ada program mengirimikan guru bahasa Inggris. Jadi program Kamis Inggris kami akan dibantu guru dari Amerika," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com