Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Peserta Sunatan Massal Diarak Keliling Kendal

Kompas.com - 11/09/2016, 20:41 WIB
Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Sebanyak 103 anak menjadi peserta sunatan massal di Masjid Agung Kendal, Minggu (11/9/2016) Sore. Sebelum disunat, anak-anak itu diarak keliling Kota Kendal dengan menggunakan becak dan andong.

Dalam arak-arakan tersebut juga turut tampil marching band dari MTs NU 01 Kendal, yang membuat suasana tambah meriah. Adapun sunatan massal digelar dalam rangka hari raya Idul Adha.

Menurut ketua Takmir Masjid Agung Kendal, KH Ubaidilah, peserta sunatan massal tahun ini lebih banyak dibanding dengan tahun–tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, peserta sunatan massal dibatasi sesuai dengan jumlah petugas medis.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal supaya (tahun ini) dapat bantuan tim medis,” ujar Ubaidillah.

Sunatan massal, kata Ubaidillah, awalnya diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Namun, saat ini sunatan massal tersebut diikuti anak-anak dari semua kalangan.

"Lagi pula, sekarang ini sulit mencari anak yang orangtuanya kurang mampu. Sebab rata-rata sekarang ini pada mampu,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com