Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Melarang, Risma Puasa Bicara soal Pilkada Jakarta

Kompas.com - 09/09/2016, 21:43 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku dilarang bicara atau menanggapi seputar pertanyaan mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Aku tidak bisa bicara sekarang karena memang dilarang dan aku juga sudah komitmen untuk enggak ngomong," kata Risma seperti dikutip Antara, Jumat (9/9/2016).

Ia tidak menyebutkan siapa yang melarangnya berbicara mengenai Pilkada Jakarta. Meski demikian, ia mengatakan bahwa pada saatnya nanti ia akan berbicara tentang hal itu.

"Pasti aku akan bicara, tapi tidak sekarang," kata Risma.

Pada Selasa (6/9/2016) lalu, Risma menjadi salah satu narasumber dalam Sekolah Partai PDI Perjuangan di Depok, Jawa Barat. Di sana ia sempat bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Ia juga sempat bertemu dengan sejumlah pimpinan media massa di Jakarta.

Risma mengakui bahwa pertemuan dengan sejumlah pimpinan media massa itu bukan disengaja atau dikondisikan oleh partai.

Risma yang selalu menolak untuk dicalonkan sebagai kepala daerah DKI Jakarta kini semakin yakin bahwa Megawati tidak akan mencalonkannya di Pilkada Jakarta 2017.

"Saat itu Ibu (Megawati) sudah ngomong.... 'Sudah Mbak Risma pokoknya tak kasih yang kedua.' Yang kedua itu maksudnya aku jadi wali kota periode yang kedua. Beneran lho, aku enggak minta, tahu-tahu aku pas datang Ibu bilang begitu," kata Risma.

Menurut Risma, hal tersebut cukup menjadi keyakinan bahwa Megawati tidak akan membawa dirinya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta dan meninggalkan Kota Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com