Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Seruduk Masjid, Dua Penumpang Tewas

Kompas.com - 08/09/2016, 15:53 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Bus PMH hilang kendali dan menghantam Masjid Nurul Yaqin hingga hampir separuh badan bus masuk ke dalam masjid di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Kota Medan, Kamis (8/9/2016).

Diduga, sopir kaget saat bus yang melaju dengan kecepatan tinggi berpapasan dengan truk Colt Diesel pengangkut sayuran saat melintas di kawasan Dusun Asam Jawa, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, sehingga bus bersenggolan dengan truk.

Dua penumpang bus bernama Pintu Pintu (67) dan Kalpino Afandi (4) tewas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan kejadian ini. Rina mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.20 WIB.

"Dua penumpang bus meninggal di RSUD Kota Pinang. Sementara korban luka-luka masih mendapat perawatan di rumah sakit terdekat," kata Rina, Kamis (8/9/2016).

Dia bilang, petugas Unit Lantas Polsek Kota Pinang dan Unit Laka Lantas Polres Labuhan Batu sudah melaksanakan olah TKP dan berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk mendata kerusakan akibat tabrakan tragis itu.

"Situasi aman dan kondusif. Supir bus sudah kita amankan beserta barang buktinya, juga sudah memintai keterangan saksi saksi," ungkap Rina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com