Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Jam Hilang Terseret Arus, Pencari Ikan Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan

Kompas.com - 08/09/2016, 15:01 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Setelah 14 jam tenggelam, Riski Tri Andika (20) ditemukan dalam kondisi meninggal di bantaran Sungai Bengawan, Madiun, Jawa Timur, Kamis (8/9/2016) sekitar pukul 08.45 WIB.

Pria lajang asal Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, itu ditemukan tim gabungan dari Basarnas Trenggalek dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Madiun Heri Suyoko mengatakan, jasad korban mengapung di pinggir sungai sekitar setengah kilometer dari lokasi korban terpeleset.

Jasad korban dibawa ke RSUP Soedono, Madiun, untuk diidentifikasi, kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Begitu sampai di rumah duka, langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Cabean," kata Heri.

Korban tenggelam ketika sedang mencari ikan bersama enam rekannya di Sungai Bengawan Madiun, Rabu (7/9/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Untuk mendapatkan banyak ikan, korban menebar pakan ikan yang dicampur dengan racun. Saat itulah, ia terseret arus sungai hingga tenggelam.

Satu jam kemudian, tim gabungan dari BPBD Kabupaten Madiun, Basarnas, Koramil 0803/17 Sawahan, anggota Polsek Sawahan, dan dibantu masyarakat melakukan pencarian korban.

(Baca juga: Mencari Ikan, Riski Hanyut di Sungai Bengawan Madiun)

Hingga pukul 00.00 WIB, korban belum juga ditemukan sehingga pencarian dihentikan. 

Sekitar pukul 05.00 pagi tadi, tim gabungan kembali melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian dengan perahu karet. Setelah tiga jam lebih, tim pencari menemukan jenazah korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com