Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Hasanuddin: Selamat Datang Ridwan Kamil di Partai yang Kita Banggakan

Kompas.com - 01/09/2016, 06:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wacana tentang bergabungnya Ridwan Kamil dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus berembus seiring keterlibatan Wali Kota Bandung tersebut dalam sejumlah acara partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin memberi isyarat bahwa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjadi bagian dalam partai berlambang banteng itu.

"Saya pribadi mengucapkan selamat datang untuk Ridwan Kamil di partai yang kita banggakan. Mari kita bersama berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Hasanuddin dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (31/8/2016) malam.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan, pengurus PDI-P Jabar sangat siap memberi dukungan jika Ridwan Kamil berniat maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Ia menganggap wajar dan sah jika Ridwan atau siapa pun bergabung dalam partai dengan maksud ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Karena pada prinsipnya PDI Perjuangan adalah partai terbuka. Siapa pun boleh bergabung menjadi kader PDI Perjuangan untuk berbakti kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Namun, kata dia, ada beberapa prosedur baku yang diterapkan PDI-P untuk dipenuhi Ridwan jika hendak maju di Pilkada Jabar. Dewan Pimpinan Pusat PDI-P yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi calon yang mereka ajukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com