Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Pembunuhan Polisi Dilakukan Subuh, Jalan Pantai Kuta Ditutup

Kompas.com - 31/08/2016, 05:52 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap polisi bernama Aipda Wayan Sudarsa oleh warga asing dilakukan pada Rabu (31/8/2016) subuh.

Sebanyak 75 anggota Polresta Denpasar dikerahkan untuk kelancaran rekonstruksi dan juga menjaga keamanan saat rekonstruksi berlangsung.

"Pasukan Dalmas dari Polresta Denpasar dya pleton. Belum lagi personil lain. Dua pleton itu sekitar 75 orang," kata Sugiarto salah satu anggota Polresta Denpasar , Kuta, Badung, Bali, Rabu(31/8/2016).

Garis polisi dipasang mulai dari lokasi adegan pertama di gapura atau pintu masuk Pantai Kuta hingga tempat-tempat di mana kedua tersangka, Sara Connor asal Australia dan David Taylor asal Inggris, menikmati suasana pantai.

Rekonstruksi dimulai sekitar jam 04.30 Wita yang dimulai dari kedua tersangka memadu kasih kasih di pinggir pantai dengan beberapa adegan.

Mereka kemudian berjalan menuju pintu gapura dan bertemu korban. Di situlah terjadi pertengkaran hingga korban dan tersangka bergulat.

Proses rekonstruksi berjalan dengan pengawalan ketat. Jalan Pantai Kuta ditutup sementara selama rekonstruksi berlangsung.

Namun, ada seorang wisatawan asing yang menerobos garis polisi dengan sepeda motor berkecepatan tinggi.

Polisi sudah berteriak menghentikannya, tetapi turis tersebut malah melaju lebih kencang dan lolos dari kejaran petugas. Ia diduga mabuk.

Rekonstruksi sedianya akan dilakukan pada hari ini pukul 07.00 atau 08.00 Wita. Namun, jadwal tersebut diubah secara mendadak mengingat lokasi Pantai Kuta sepi pengunjung.

Hingga pukul 06.30 Wita, rekonstruksi masih berlangsung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com