Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-penembakan, Polisi Patroli di Posko Calon Kepala Daerah

Kompas.com - 26/08/2016, 18:02 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim Sabahara Polres Aceh Timur mengintensifkan patroli ke posko pemenangan calon kepala daerah.

Sebelumnya, posko calon kepala daerah Ridwan Abu bakar alias Nek Tu ditembak oleh orang tak dikenal dan ditemukan 4 proyektil peluru di lokasi kejadian Desa Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kasat Sabara Polres Aceh Timur, AKP Didik Suranto, Jumat (26/6/2016), menjelaskan, pihaknya berpatroli ke posko calon kepala daerah Ridwan Abu Bakar dan Hasballah HM Thaib alias Rocky.

“Kedua lokasi tersebut harus kami jaga sehingga tidak menimbulkan adanya gangguan keamanan. Kami juga berkoordinasi dengan tim pemenangan yang berjaga di masing-masing posko untuk selalu waspada,” jelas AKP Didik.

Baca juga: Posko Calon Kepala Daerah di Aceh Timur Ditembaki Orang Tak Dikenal

Secara keseluruhan, sambung AKP Didik, situasi tampak kondusif, namun polisi tidak terlena dengan situasi yang kondusif ini, dan terus melakukan kegiatan patroli demi terciptanya rasa nyaman masyarakat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto mengatakan, patroli rutin terus dilakukan oleh polisi.

“Selain patroli secara mobile, patroli pola dialogis juga harus sering dilakukan. Tujuannya menyerap informasi langsung dari masyarakat. Satu hal, kami ingatkan menjaga keamanan tugas kita semua, bukan hanya polisi saja,” pungkas AKBP Rudi Purwiyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com