Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Mendengar 3 Kali Suara Tembakan, Polisi Aceh Lakukan Penyelidikan

Kompas.com - 22/08/2016, 19:20 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Ridwan alias Nawan (40), warga Desa Teupin Jareng, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, mengaku ditembak tiga kali oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi saat Nawan hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi BL 1275 BB sekitar 30 meter dari posko Partai Aceh Idi Rayeuk, Minggu (21/8/2016) malam.

Namun, setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan pada Senin (22/8/2016), polisi belum menemukan peluru di lokasi kejadian.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Puwiyanto menyebutkan, Nawan menduga suara letusan tersebut dari sebuah senjata yang diarahkan ke mobilnya.

“Mendengar suara letusan tersebut, Nawan kemudian tancap gas, dan suara letusan tersebut masih terdengar hingga tiga kali," jelas Rudi.

Nawan kemudian menghentikan mobil jaraknya tak jauh dari rumahnya. Ia kemudian keluar dari mobil dan berlari masuk ke rumahnya.

"Setelah kejadian itu, beredar informasi di sosial media dan broadcasting melalui Blackberry Messenger (BBM) terkait peristiwa tersebut,” sebut Kapolres.

Polisi, sambung Kapolres, telah turun ke lokasi kejadian. “Kita selidiki, meski hingga kini Nawan belum membuat laporan resmi ke polisi,” terang Kapolres.

Dia menyebutkan, polisi juga telah memeriksa mobil Nawan. Namun tidak ditemukan selongsong atau peluru di mobil tersebut.

“Diimbau kepada masyarakat tidak perlu panik atas kejadian tersebut dan laksanakanlah kegiatan sebagaimana biasanya karena peristiwa tersebut tidak terkait kriminalitas. Sampai detik ini belum ada laporan polisi yang dibuat oleh pihak yang merasa dirugikan atau disakiti atas peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com