Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Nagan Raya Temukan Mayat Bayi di Atas Jembatan

Kompas.com - 08/08/2016, 18:50 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang bayi laki-laki dalam kondisi tak bernyawa ditemukan warga di atas jembatan Desa Keude Neulob, perbatasan antara Kecamatan Seunagan dengan Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh, Senin (8/8/16) sekitar Pukul 06.15 00 WIB.

“Tadi pagi ada bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di atas jembatan. Saat ditemukan sudah meninggal dunia," kata AKBP Mirwazi, kapolres Nagan Raya kepada wartawan.

Menurut Mirwazi, bayi laki-laki yang diperkirakan baru saja lahir itu, saat ditemukan warga, tergeletak begitu saja di atas jembatan. Bayi itu terbungkus plastik putih. Warga langsung melaporkan penemuan mayat bayi itu ke polsek setempat.

“Awalnya bayi itu ditemukan oleh Lis (36), warga Desa Meugat Meh. Kemudian ia melaporkan penemuan itu kepada warga lain dan polsek setempat," jelasnya.

Mayat bayi berbobot 500 gram dengan panjang ari-ari 27 sentimeter itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya yang tak bertanggung jawab, karena diduga hasil dari hubungan gelap.

Hingga kini, polisi terus mencari pelaku yang tega membuang bayi baru lahir itu.

“Sekarang mayat bayi itu sudah kita semanyamkan di ruang jenazah RSUD Nagan Raya, sementara kita akan terus memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com