Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar di Bogor Nyaris Perkosa Penjaga Warnet

Kompas.com - 04/08/2016, 19:29 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor Kota menangkap seorang pelajar berinisial IL (17) atas dugaan percobaan pemerkosaan terhadap HL (21), seorang penjaga warnet.

Kepada polisi, pelaku mengaku hendak memerkosa HL di toilet warnet tempat korban bekerja. Pelaku membuntuti korban yang hendak buang air kecil.

Pelaku memaksa masuk toilet dengan mendorong pintu. IL kemudian membekap mulut HL dan mendorongnya hingga terjatuh.

"Mendapat perlakuan seperti itu, korban berusaha melawan dengan mendorong pelaku," kata Kepala Unit PPA Polres Bogor Kota Iptu Mellisa Sianipar, Kamis (4/8/2016).

Korban berhasil keluar dari toilet dan berteriak meminta pertolongan. Pelaku yang tinggal tidak jauh dari warnet kabur dan sempat buron selama satu hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Polisi Gito mengatakan, IL ditangkap di rumahnya, Jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/8/2016).

Pelaku masih berstatus sebagai pelajar kelas XI di salah satu SMK di Kota Bogor. "Saat ini masih diperiksa di Unit PPA," ujar Gito.

Polisi masih menyelidiki motif dari tindakan yang dilakukan IL. Polisi juga memeriksa beberapa saksi dan mengamankan barang bukti berupa hasil visum dan pakaian korban.

"Jika nantinya terbukti, yang bersangkutan bisa dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang percobaan pemerkosaan. Ancamannya 12 tahun penjara," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com