Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Mati, Nusakambangan Diguyur Hujan Deras

Kompas.com - 28/07/2016, 23:55 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Kawasan Pelabuhan Wijayapura, Nusakambangan, Cilacap, tiba-tiba diguyur hujan deras dibarengi sambaran suara petir yang sangat keras, Kamis (28/7/2016) tengah malam. Padahal sesuai jadwal pelaksanaan eksekusi mati akan dilaksanakan kurang lebih sebentar lagi.

"Sekarang malam Jumat keramat ini. Wajar saja sekarang ada turun hujan besar dengan petir gede. Ini sekarang ramai di Nusakambangan mau ada tembak mati. Jumat keramat sekarang mas," cetus Kusnanto (67), seorang kakek renta yang berada depan Pelabuhan Wijayapura, Nusakambangan.

Dengan nada lirih, Kusnanto meminta kepada seluruh wartawan yang berteduh di sebuah warung untuk sangat berhati-hati dengan kondisi seperti ini.

Bagaimana tidak, hujan deras disertai petir keras dan angin kencang terus mengguyur kawasan Nusakambangan.

"Benar kan suara petir seperti bom kayak gini. Awas mas, hati-hati semua ini alam mas. Alam tak bisa dilawan," ungkap kakek berpakaian serba hitam yang sudah lusuh tersebut.

Rencananya tengah malam ini, 14 terpidana mati akan dieksekusi di Lapas Besi Nusakabangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com