Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pekan Kabur dari Rumah, Sepasang Kekasih Digerebek di Penginapan

Kompas.com - 26/07/2016, 16:10 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Setelahkabur dari rumah selama kurang lebih dua pekan, sepasang kekasih digerebek di sebuah kamar di penginapan melati di kawasan Jalan Anthoni Reebok Kecamatan Sirimau Ambon.

Marneson Palijama (18), pemuda warga Batu Gajah ini pun harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan tuduhan membawa kabur kekasihnya MR (17) selama lebih dari dua pekan.

Selama pelarian, kedua remaja ini kerap melakukan aksi layaknya pasangan suami istri.

MR yang masih berstatus siswa SMA ini kabur dari rumahnya di kawasan Air Salobar bersama pelaku sejak tanggal 10 Juli 2016 lalu. Usut punya usut persembunyian kedua pasangan remaja ini akhirnya di ketahui setelah pihak keluarga MR mendapatkan informasi kalau mereka telah menginap di salah satu penginapan.

“Keluarga MR menggrebek kedua pasangan ini di penginapan Garuda In, penggerebekan dilakukan kemarin,” kata KBO Satreskrim Polres Pulau Ambon, Iptu Izaac Salamor kepada wartawan, Selasa (26/7/2016).

Izaac menjelaskan, korban menghilang dari rumahnya bersama kekasihnya, Marneson. Pihak keluarga yang khawatir terus mencari keberadaan MR.

"Korban keluar rumah tanggal 9 Juli 2016. Dia nginap satu malam di rumah temannya yang juga sepupu pelaku di Air Low. Korban lalu hubungi pelaku kesokan harinya, pelaku datang menjemput korban dan membawanya ke rumahnya di Batu Gajah," kata Izaac.

Dia mengatakan, setelah menjemput korban, pelaku kemudian mengajak kekasihnya itu pergi menuju rumahnya. Ssetelah itu keduanya menghilang dan akhirnya diketahui berada di penginapan.

”Setelah digrebek pihak keluarga langsung melaporkan ke polisi, dan saat ini Marneson telah diamankan. Meski keduanya suka sama suka namun Marneson tetap diproses hokum karena kekasihnya masih dibawa umur,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com