Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdengar Suara Tembakan Saat Razia Narkoba di Lapas Bengkulu

Kompas.com - 21/07/2016, 21:30 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Razia narkoba yang dilakukan Polres Bengkulu di Lapas Bentiring, Kota Bengkulu, diwarnai kericuhan, Kamis (21/7/2016).

Razia yang dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB awalnya berlangsung lancar. Namun, suasana memanas saat beberapa tahanan pendamping (tamping) yang bertugas membuka pintu tahanan menolak buka pintu saat petugas hendak melakukan razia. Adu mulut dan beberapa tembakan peringatan polisi terdengar hingga ke luar lapas.

"Sempat terdengar suara tembakan dari dalam Lapas saat saya melintas," ungkap Ujang, salah seorang warga.

Sementara itu, saat kericuhan terjadi, polisi membawa ke luar beberapa napi narkoba beserta satu orang sipir. Setidaknya terdapat 9 napi dan satu sipir yang diamankan polisi dibawa ke Polres Bengkulu.

Razia kembali memanas ketika beberapa personel polisi diperbantukan mengamankan lapas. Teriakan dan bentakan terdengar dari luar Lapas.

Hingga saat ini polisi masih mengamankan dan melakukan pemeriksaan di beberapa ruang sel lapas Bentiring. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait kejadian ini.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta masih di dalam lapas.

Sementara wartawan yang meliput tidak diperkenankan masuk ke lapas lebih jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com