Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Umat Muslim Shalat Id di Kantor Gubernur Papua

Kompas.com - 06/07/2016, 05:46 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Ribuan umat Muslim di Kota Jayapura, khususnya wilayah Dok II dan sekitarnya mendatangi halaman Kantor Gubernur Papua untuk melaksanakan shalat Idul Fitri, Rabu (6/7/2016).

Pantauan di lapangan, seperti dikutip Antara, mereka telah memadati halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 06.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) dan mulai duduk berdasarkan posisi yang sudah ditetapkan oleh Panitia Sholat Id setempat.

Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini dipimpin oleh Imam Ustadz Abdul Kadir dan khatibnya Ustadz Syaiful Muhyidin yang merupakan Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir STAIN Al-Fatah Jayapura.

"Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini tidak banyak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Mahmud Abdullah, salah seorang warga.

Mahmud mengaku senang karena Pemerintah Provinsi Papua menyediakan halaman kantornya untuk dipergunakan sebagai tempat shalat.

"Kami menyampaikan terima kasih yang dalam dan apresiasi tinggi terhadap pemerintah daerah atas kesediaannya meminjamkan halaman kantornya," ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami harap cuaca juga mendukung dengan tidak hujan sehingga umat Muslim yang hendak menjalankan Shalat Idul Fitri dapat melaksanakannya secara khusyuk," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com