Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang Jumat, 25 Kendaraan Mogok di Ruas Tol Semarang-Bawen

Kompas.com - 01/07/2016, 20:50 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

BAWEN, KOMPAS.com - Puluhan kendaraan dilaporkan mogok di ruas tol Semarang-Bawen sepanjang Jumat (1/7/2016) dari pukul 06.00 hingga 19.30 WIB.

Informasi dari operator Sentra Komunikasi (Senkom) PT Trans Marga Jawa Tengah, Pradityo Indra, jumlah kendaran yang mogok mencapai 25 unit.

"Ada 25 unit mobil pemudik yang mogok," kata Indra saat dihubungi, Jumat (1/7/2016) malam.

Terhadap kendaraan yang mogok tersebut, PT TMJ sebagai operator ruas rol Semarang-Solo telah melakukan penjemputan. Sedangkan upaya perbaikannya, hal itu menyesuakian permintaan pemudik.

"Kita derek sampai keluar gerbang tol," imbuhnya.

Sementara itu, pantauan arus mudik pada H-5 di ruas tol ini, hingga Jumat malam, kendaraan baik dari gerbang masuk pintu tol Banyumanik maupun pintu keluar tol Bawen dalam kondisi padat lancar.

"Pantauan hingga pukul 19.30 WIB ini, antrean kendaraan di tiap gardu tol masing-masing sampai jarak 500 meter atau sekitar 20 kendaraan panjangnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Tyo menuturkan, ada enam gardu yang dioperasikan di pintu tol Banyumanik. Sedangkan di pintu tol Bawen lima gardu.

Sebelumnya dikabarkan, kenaikan jumlah kendaraan sejak kamis hinga jumat siang di ruas tol Semarang-Bawen mencapai 30 persen dibandingkan hari biasanya. Penghitungan jumlah kendaraan di pintu keluar tol Bawen mencapai hampir 12.000 transaksi sepanjang Kamis (30/6/2016). Sedangkan pada hari biasa, di pintu tol ini hanya sekitar 8.000 transaksi. 

Baca juga: Volume Kendaraan di Tol Bawen Naik 30 Persen

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com