Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

226 Penerbangan Tambahan di Bandara Ngurah Rai untuk Angkutan Lebaran

Kompas.com - 27/06/2016, 05:49 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai menambah 226 penerbangan (extra flight) domestik dan internasional saat arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Jumlah ini merupakan revisi dari data sebelumnya, yakni 161 penerbangan tambahan.

(Baca Angkutan Lebaran, Ada 161 Penerbangan Tambahan di Bandara Ngurah Rai)

"Perubahan data ini fix dari operasi setelah kita presentasi ke Pak Menhub (Menteri Perbuhungan). Jadi ada perubahan data (penerbangan)," kata Awal selaku Communication & Legal Election Head PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali, Minggu (26/6/2016).

Penambahan penerbangan dilakukan pada 24 Juni hingga 17 Juli 2016. Jumlah itu terdiri dari 215 penerbangan domestik yang menyediakan 38.548 kursi. Tujuannya adalah kota-kita besar di Jawa, seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Adapun untuk penerbangan internasional sudah diajukan oleh dua maskapai Malaysia Airlines sebanyak 2 penebangan dan Chin Airlines sebanyak 9 penerbangan dengan ketersediaan sekitar 1.754 kursi.

Posko terpadu pengamanan Lebaran 2016 di Bandara Ngurah Rai sudah dibuka sejak Jumat (24/6/2016). Sebanyak 1.628 personel keamanan gabungan disiagakan untuk pengamanan bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com