Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkelahian Dipicu Dendam, Seorang Tewas Dibacok

Kompas.com - 26/06/2016, 12:40 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Perkelahian yang melibatkan tersangka Kh (20) dan korban AG (40) mengakibatkan korban mengalami luka bacok hingga tewas.

Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/6/2016), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Subbidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiudin, Minggu (26/6/2016) mengatakan, pelaku bersama dua orang temannya mendatangi rumah korban sambil membawa senjata tajam.

Saat itu, pelaku datang hendak mencari mertua korban, tetapi tidak berhasil bertemu.

Kemudian terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban di depan rumah. Perkelahian pun terjadi hingga pelaku melukai korban dengan senjata tajam.

"Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Yarsi, namun nyawa korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia," kata Cucu.

Berdasarkan penuturan saksi mata, dua orang rekan yang turut bersama pelaku merupakan keluarga pelaku.

"Peristiwa itu merupakan buntut dari kejadian pada tahun 2011, yang mana pada saat itu pelaku tidak terima dituduh melakukan pencurian di sekitar rumah itu," kata Cucu.

Korban sebenarnya bukan orang yang dicari pelaku. Namun, korban membela mertuanya dan sering menghalangi niat jahat pelaku hingga akhirnya terjadi perkelahian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com