Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mobil yang Tabrak Warkop hingga Tewaskan 4 Orang Diduga Mabuk

Kompas.com - 18/05/2016, 16:07 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Jajaran kepolisian terus mendalami kasus kecelakaan maut, yang merenggut empat nyawa dan mengakibatkan satu lainnya kritis di Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.  Hariyono TS (54), sopir Toyota Avanza putih berpelat nomor W 702 RL berada dalam kondisi mabuk, 

"Untuk penyebab kecelakaan, masih belum bisa dipastikan, lantaran kami masih menunggu hasil pemeriksaan sopir lebih lanjut. Memang ada dugaan, sang sopir berada dalam kondisi mabuk saat menyetir," ujar Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, Rabu (18/5/2016).

Adex mengakui, kondisi jalan tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Padang Bandung, juga cukup mengkhawatirkan.

“Kalau berdasar analisa jalan, memang kondisinya juga cukup rawan. Sebab meski sudah ada penerangan berupa lampu lalu lintas dan rambu lain, kondisi tikungan memang sangat tajam," ujar Adex yang baru pekan kemarin dilantik menggantikan AKBP Ady Wibowo, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Pekanbaru, Riau. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan, sopir mobil Avanza tersebut diduga mabuk berat, usai mengonsumsi minuman beralkohol sebelumnya.

"Berdasarkan pemeriksaan, ada dua penumpang lain di dalam mobil yang mengakui, jika mereka sebelum mengendarai mobil minum-minuman berakhohol dulu. Karena itu, mereka akan dites urine," kata Anggi.

Imbas dari tabrakan tersebut, selain membuat rumah sekaligus warung kopi milik Umi Zaenab (65) rusak, juga merenggut nyawa Mulyadi (34), Nuruddin (35), Muttaqin (43), dan satu korban lagi yang identitasnya belum diketahui. Sementara Eli (25), kondisinya saat ini tengah kritis dan sedang dirawat di Balai Kesehatan PKU Muhammadiyah Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik.

“Untuk menguatkan penyebab terjadinya kecelakaan, kami juga sudah memeriksa saksi-saksi dan merujuk sejumlah alat bukti,” jelas Anggi.

Sebelum kecelakaan nahas pada Selasa (17/5/2016) malam tersebut, kejadian serupa juga sempat terjadi di tempat yang sama. Namun itu terjadi, puluhan tahun lalu dan tidak sampai merenggut korban jiwa.

“Puluhan tahun sebelumnya, juga pernah kejadian kecelakaan seperti itu di tempat yang sama. Tidak hanya menabrak rumah, mobil juga sampai masuk ke dalamnya. Tapi tidak sampai ada yang meninggal dunia,” tutur salah satu warga Desa Padang Bandung, Susiono (36).

Baca: Sebuah Mobil Tabrak 12 Motor dan Warung Kopi, 4 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com