Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Minta Pemerkosa dan Pembunuh Bocah 2,5 Tahun Dihukum Berat

Kompas.com - 12/05/2016, 17:51 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Bupati Bogor, Nurhayanti, mendesak agar Budiansyah (26), pelaku pemerkosaan dan pembunuhan kepada LN, bocah berusia 2,5 tahun diganjar hukuman yang seberat-beratnya.

“Untuk pelaku, kami berharap penegak hukum berani memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya,” ujar Nurhayanti saat mengunjungi keluarga korban, Kamis (12/5/2016).

Tak hanya itu, lanjut dia, pihak keluarga harus menjadi motivator bagi anaknya dalam kehidupan sehari-hari agar nantinya tidak berkembang menjadi pelaku atau korban kekerasan maupun perbuatan pelecehan seksual lainnya.

“Jujur, saya prihatin sangat mendalam atas kejadian ini, dikarenakan belum lama ini kita sempat dijadikan sebagai pilot project kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ucapnya.

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Anak 2,5 Tahun Diperkosa Dua Kali)

Dia menambahkan, pemerintah daerah akan mengupayakan peningkatan ketahanan keluarga melalui pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Kekerasan Terhadap Anak.

“Pemkab Bogor akan terus mengupayakan peningkatan ketahanan keluarga dalam rangka meminimalisir kejahatan terhadap anak melalui Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB). Di situ kita sudah membentuk Satgas di tingkat desa hingga kecamatan,” ucap dia. 

 

Kompas TV Anak Balita 2,5 Tahun Diperkosa dan Dibunuh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com