Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Hewan Tewas Diseruduk Gajah di Lokasi Wisata

Kompas.com - 11/05/2016, 12:32 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

WONOGIRI, KOMPAS.com - Seorang dokter hewan meninggal dunia setelah terinjak seekor gajah di lokasi wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Rabu (11/5/2016). Gajah bernama Panamtu mendadak mengamuk dan menerjang sang dokter.

Saat itu, dokter bernama Esthi Octavia Warahapsari (25) itu sedang bertugas melakukan pemeriksaan rutin. Gajah jantan tersebut merupakan koleksi dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk daya tarik wisata di lokasi ini.

Dari keterangan yang diperoleh, dokter Esthi bersama tiga pawang gajah, yaitu Febri, Umar dan Arif, membawa dua gajah yaitu Panamtu dan Panamsari ke lapangan untuk diperiksa kesehatannya.

Sekitar pukul 07.30 WIB, saat Esthi hendak mengambil foto, si gajah Panamtu tiba tiba mengamuk dan mencoba menyerang Esthi. Saat itu, Arif yang ada di punggungnya, terpelanting ke tanah.

Gajah menyeruduk Esthi hingga terpental kurang lebih 3 meter. Saat itu, korban sempat ditolong pedagang yang ada di sekitar lokasi.

Dokter Esthi sempat kembali mencoba mengambil telepon genggam yang terjatuh saat hendak mengambil gambar. Namun, sang gajah kembali menyerang korban.

"Pas mau ambil HP, pawangnya sudah berteriak untuk berlari karena melihat gajah ancang-ancang untuk menyerang kemmbali, bu dokter pun brlari namun terpeleset, dan menjadi sasaran kemarahan gajah," kata Pardiyanto.

Melihat hal tersebut, pawang segera menggiring si gajah kembali ke kandang dan menolong dokter Esthi dan dibawa ke rumah sakit. Namun, Esthi kemudian diketahui meninggal dunia.

Korban akan dimakamkan di rumah duka di Gemawang, Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com