Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Menunggu Pemulangan Jenazah Korban Kecelakaan di Amerika Serikat

Kompas.com - 08/05/2016, 21:25 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Puluhan ibu-ibu berdatangan ke rumah duka, almarhum Yayan Royani (38) di Kampung Gandasoli RT 02 RT 10 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/5/2016) sore.

Mereka datang untuk menggelar pengajian tahlilan bagi almarhum Yayan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Missisipi, Amerika Serikat, Minggu (2/5/2016) sekitar pukul 21:00 waktu setempat.

Selain ibu-ibu yang berada di rumah duka untuk mengikuti tahlilan, juga para pelayat berasal dari sanak keluarga masih terus berdatangan silih berganti. Mereka berdatangan dari berbagai daerah di Sukabumi dan sekitarnya.

"Ya setiap sore ibu-ibu menggelar tahlilan," kata istri almarhum Yayan Royani, Desi Kurnia Susanti (30) kepada Kompas.com saat ditemui di rumah duka, Minggu (8/5/2016) sore.

Saat itu, Desi, mengungkapkan keinginannya agar jenazah mendiang suaminya itu secepatnya dipulangkan ke tanah air, untuk segera dikebumikan di kampung halamannya.

Saat ini ada keluarganya yang juga berada di Amerika Serikat sedang menguruskan kepulangan jenazah. "Alhamdulillah ada keluarga yang bekerja di sana yang menguruskan kepulangannya. Semoga cepat dan lancar pemulangannya," ungkap dia.

Menurut Desi, dia juga telah dihubungi melalui telepon selular oleh staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat yang mengabarkan jenazah mendiang suaminya akan dipulangkan dalam waktu sepekan ini. Namun tidak menyebutkan waktu pastinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com