Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Hari Hilangnya, Feby Ada Jadwal Kuliah di Lantai 5 F-MIPA UGM

Kompas.com - 03/05/2016, 15:56 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com — Pada hari ketika Feby Kurnia hilang, ada jadwal kuliah yang seharusnya dia ikuti saat pagi. Mahasiswi Program Studi Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (F-MIPA UGM) angkatan 2015 itu ditemukan tewas di toilet lantai 5 gedung kampusnya.

Kepala Program Studi Geofisika F-MIPA UGM Siswanto menyampaikan, ketika diketahui hilang pada Kamis (28/4/2016), Feby semestinya mengikuti mata kuliah Fisika Dasar.

Ruang kuliah berada di lantai 5 Gedung S-2 dan S-3 F-MIPA UGM, satu lantai dengan lokasi temuan jenazah Feby. Kuliah menurut jadwal berlangsung pada pukul 07.00 WIB, tetapi Feby tidak masuk kelas tersebut.

"Kamis kemarin memang Feby ada jadwal kuliah. Mata pelajaran Fisika Dasar," ujar Siswanto saat ditemui Kompas.com di RSUP dr Sardjito, Selasa (3/5/2016).

(Baca: Mayat Perempuan Ditemukan di Toilet Gedung F-MIPA UGM)

Siswanto menyebutkan, begitu mengetahui kabar bahwa Feby hilang, ia berupaya mencari dan menghubungi korban. Ia mencari Feby karena akan ada acara fieldtrip yang akan diikuti korban pada akhir pekan.

Siswanto tidak mengetahui penyebab dan waktu ketika Feby terkunci di dalam kamar mandi.

"Tidak tahu, itu nanti polisi yang melakukan penyelidikan. Saya sudah membuat kronologi, kami berikan ke dekan dan kepolisian," ucapnya.

Siswanto menyatakan, pihaknya akan memfasilitasi pemulangan jenazah Feby menuju tempat asalnya di Batam, Kepulauan Riau. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Batam pada Rabu (4/5/2016) pagi.

"Rencananya hari ini, tetapi kan tidak memungkinkan, jadi rencana besok pagi," kata dia.

Kakak sepupu Feby, Dyanti Isnani Siregar, mengatakan bahwa dari informasi penjaga tempat indekos pada Kamis (28/4/2016) pagi, Feby memang berangkat kuliah. Namun, setelah itu, Feby tidak dapat lagi dihubungi.

"Kata mbak kosnya, pagi itu dia pamit berangkat kuliah, tetapi setelah itu tidak pulang ke kos lagi," kata dia.

Jenazah Feby ditemukan di dalam toilet lantai lima Gedung F-MIPA UGM, Senin (2/5/2016) petang.

Dari identifikasi polisi, Feby dilaporkan hilang sejak Kamis pekan lalu. Polda DIY sempat membantu melacak keberadaannya dengan menghubungi telepon seluler (ponsel) Feby. Namun, yang mengangkat ponsel ternyata orang lain, bukan Feby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com