Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipindahkan, Ratusan Tahanan Lapas Banceuy Diangkut Pakai Bus Pariwisata

Kompas.com - 26/04/2016, 16:20 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Ratusan warga binaan di Lapas Banceuy dipindahkan ke Lapas Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (26/4/2016). Para tahanan diangkut dengan menggunakan bus pariwisata.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, proses pemindahan para napi mendapat pengawalan ketat dari anggota Satuan Brimob bersenjata lengkap dari Polda Jawa Barat.

Pemindahan warga binaan menggunakan enam bus.

Sekitar pukul 15.15 WIB, para tahanan mulai digiring masuk ke bus. Dengan tangan diborgol, setiap lima tahanan masuk secara estafet mengisi enam bus yang telah disediakan.

Setiap bus ditempati 25 tahanan dan dijaga sekitar 15 anggota polisi.

Proses pemindahan juga dikawal ketat oleh anggota Brimob dengan mengendarai sepeda motor. Sebagian petugas lain disebar di setiap titik jalan.

Ratusan warga binaan Lapas Banceuy terpaksa dipindahkan lantaran kondisi lapas yang sudah melebihi kapasitas pasca-kerusuhan, Sabtu (23/4/2016) lalu. Kerusuhan tersebut membuat 30 persen gedung lapas hangus terbakar.

Kompas TV Perbaikan Lapas Banceuy Terus Dilakukan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com