Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Tanah Air, Pasukan yang Bertugas di Sudan Disambut Isak Tangis Keluarga

Kompas.com - 17/04/2016, 08:39 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebanyak 72 prajurit TNI dari Kompi B 721 Andi Makkasau Polewali Mandar baru saja bertugas menjalankan misi sebagai pasukan perdamaian di Sudan, tiba dengan selamat di Asrama TNI 721 Makkasau Manding, Sabtu petang kemarin.

Kedatangan pasukan perdamaian yang telah berpisah dengan keluarga mereka selama hampir dua tahun disambut isak tangis.

Kedatangan prajurit terbaik TNI ini di Asrama 721 Makkasau Manding Polewali Mandar disambut haru oleh sejumlah sanak keluarga yang sudah menanti kedatangan mereka sejak pagi. Mereka tampak sabar menunggu kedatangan anggota keluarga mereka di halaman Markas Kompi Senapan B 721.

Saat iring-iringan pasukan tiba di asrama, tangisan haru keluarga dan kerabat pun pecah. Para pasukan dan keluarganya tampak saling berpelukan erat setelah sekian lama berpisah karena menjalankan tugas Negara sebagai pasukan perdamaiana PBB di Sudan.

Selama bertugas, keluarga yang ditinggalkan kerap diliputi kecemasan akan keselamatan para pasukan yang bertugas demi menjaga keamanan di Sudan.

Komandan Kompi Senapan B 721 Makkasau Syamsir Anwar mengaku sangat senang bercampur bahagia karena bisa tiba di Tanah Air dengan selamat. Seluruh pasukan berjumlah 72 orang tiba dengan kembali di asrama dengan selamat dan utuh.

"Kami bersyukur semua pasukan kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga mereka." ujar Syamsir.

Kedatangan Prajurit TNI ini disambut langsung oleh Wakil Bupati, Natsir Rahmat dan Komandan Kodim 1402 Polmas I Made Bagus Sura Putra beserta Waka Polres Polman, Kompol Helda Prayetno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com