Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Narkoba, Polisi Dapati Pasangan Setengah Bugil di Kamar Kos

Kompas.com - 15/04/2016, 05:51 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - RH, seorang pria warga Jalan Sudirman, Pematangsiantar, dipergoki nyaris tak berpakaian bersama pacarnya saat digerebek petugas kepolisian di sebuah kamar kos di Jalan Danau Maninjau, Pematangsiantar, Rabu (13/4/2016) malam.

Mulanya, Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar melakukan operasi berantas sindikat narkoba ke beberapa rumah kos-kosan. Tiba di rumah kos Bancin di Jalan Danau Maninjau, penghuni kos tampak kalang kabut atas kehadiran aparat kepolisian.

Petugas tak hanya melakukan penggeledahan di lantai satu rumah tersebut, tetapi juga bergerak ke lantai dua.

Saat tiba di depan pintu kamar RH, petugas meminta masuk dan menggeledah kamar serta isi tas RH yang saat itu dalam keadaaan setengah bugil.

Kepada polisi, RH sempat mengaku sendirian di dalam kamar. Namun polisi mendengar suara dari kamar mandi. Rupanya ada seorang perempuan yang juga setengah bugil sedang bersembunyi.

"Kau bilang tadi sendirian di kamar ini. Rupanya ada cewek di kamarmu. Sudah menikah kalian atau tidak," tanya salah seorang petugas kepada RH.

Dengan gagap RH mengaku pacaranya warga Padang Sidempuan dan kemalaman sehingga menginap di kamar kosnya. Menurut RH, pacarnya sedang mencari pekerjaan di Pematangsiantar.

Setelah RH dan ceweknya menunjukkan surat identitas dan polisi tak menemukan narkoba di kamar RH, polisi meninggalkan keduanya seraya menyarankan jangan memakai narkoba.

"Baik-baiklah kalian. Jangan main narkoba dan kalau belum nikah supaya cepat nikah," tegas polisi kepada pasangan muda ini.

Operasi ini dipimpin Kanit Narkoba Polres Pematangsiantar, Ipda Klinus Sitinjak. Tim bergerak ke sejumlah lokasi rumah kos-kosan yang ada di Pematangsiantar.

Dalam operasi ini, polisi tidak menemukan narkoba di beberapa rumah kos. Petugas hanya menemukan beberapa pasangan muda yang belum menikah berduaan di dalam kamar kos.

Namun karena mereka bisa menunjukkan surat identitas, akhirnya mereka dilepas dan dinasihati untuk tidak memakai narkoba.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Bambang SW mengatakan, operasi rutin dilakukan guna menyapu bisnis narkoba di Pematangsiantar.

"Razia rutin ini untuk mendukung program Presiden dalam operasi berantas sindikat narkoba," tegas Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com