Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Ambil Paket Ganja, Seorang Pelajar Diamankan Polisi

Kompas.com - 06/04/2016, 20:03 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

WAMENA, KOMPAS.com - Satuan Narkoba Polres Jayawijaya mengamakan seorang remaja, NT, di gudang kargo salah satu maskapai penerbangan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Rabu (6/4/2016) sore.

Pelaku yang berusia 16 tahun ini diamankan ketika hendak mengambil sebuah kardus berisi dua paket ganja kering yang dikirim dari Jayapura.

Total berat kedua ganja kering di kardus itu mencapai sekitar tiga kilogram, dengan rincian setiap paket seberat 1,5 kilogram.

Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy Rony TH Abaa di Wamena ketika dikonfirmasi mengatakan, NT berhasil diamankan tiga anggota polisi sekitar pukul 15.00 WIT di gudang kargo.

“Sebelumnya kami telah mendapatkan informasi dari Satuan Narkoba Polres Jayapura bahwa akan ada paket mencurigakan yang dibawa oleh salah maskapai penerbangan ke Wamena pada pagi hari. Karena itu, ketiga anggota kami telah berada di gudang sejak pukul 09.00 WIT. NT langsung dibekuk ketiha hendak mengambil paket tersebut,” ungkap Semmy.

Ia pun menuturkan, pelaku adalah salah seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas di Wamena.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jayawijaya. Ia mengaku baru pertama kali mengambil paket ganja. Namun, kami akan menyelidiki keterlibatannya dalam jaringan peredaran ganja di Wamena,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, ada dugaan pelaku merupakan salah satu peserta ujian nasional yang saat ini sementara berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saat ini kami masih menelusuri asal sekolah pelaku untuk mengecek apakah ia termasuk salah satu peserta yang mengikuti ujian nasional,” tambah Semmy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com