Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Berlaga di F1, Warga di Daerah Ini Makin Gandrung Balapan Tamiya

Kompas.com - 02/04/2016, 14:15 WIB
Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Permainan balap mobil tamiya makin populer dan digandrungi oleh warga Pinrang Sulawesi Selatan. Permainan ini makin poluler sejak Rio Haryanto tampil di ajang Formula 1.

Peminatnya pun tak hanya kalangan anak-anak dan remaja tetapi juga orang dewasa hingga orang tua.

Warga pun menyulap mulai dari kolong rumah hingga lahan di bawah pohon rindang menjadi arena bermain balapan mobil tamiya.

Jumat (1/4/2016) siang kemarin, Puluhan warga di Kelurahan Jaya Kecamatan Wattang Sawitto, Pinrang sudah tampak larut dalam balap mobil tamiya.  Arena sepanjang 10 meter ditempatkan di bawah pohon dan kolong rumah salah seorang warga.

KOMPAS.com/JUNAEDI Arena balap mobil tamiya di bawah kolong rumah warga di Pinrang Sulawesi selatan.
Mobil tamiya yang menggunakan tenaga baterai ini dirakit sedemikian rupa agar mampu berlari kencang di lintasan hingga memenangkan lomba.

Mukhlis, salah satu pencinta balap mobil tamiya menyebutkan, selain hiburan mengisi waktu liburan setelah liburan atau pulang sekolah, permainan ini juga sebagai wujud dukungan moril untuk Rio Haryanto.

“Permainan balap mobil tamiya sudah lama digandrungi anan-anak, remaja hingga orang tua. Terlebih lagi saat Rio Haryanto jadi salah satu peserta F1, permainan ini kian populer," katanya.

Dia berharap Rio Haryanto di arena F1 di Bahrain pekan ini bisa tampil maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Permaian ini juga sebagai ajang bentuk dukungan kepada Rio agar sukses menghadapi laga F1 di Bahrain nanti,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com