Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita 4 Ton BBM Ilegal yang Disembunyikan di Mobil Avanza

Kompas.com - 31/03/2016, 21:30 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Anggota Polres Tidore Kepulauan menyita 4 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ilegal, Kamis (31/3/2016).

BBM yang rencananya dijual ke luar wilayah Tidore Kepuluan itu disita polisi pukul 02.00 WIT dini hari saat keluar dari APMS milik H Ade. Sebanyak 4 ton premium itu disimpan dalam 4 unit mobil Avanza.

Perwira Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar menjelaskan, penyitaan BBM ilegal itu berkat laporan dari masyarakat setempat yang resah dengan sering keluarnya mobil yang mengangkut BBM dari APMS tersebut.

“Tim Intelmob Den A Pelopor yang ada di sana mendapat laporan dari masyarakat adanya mobil pengangkut BBM yang sering keluar tengah malam dari APMS untuk bertransaksi. Dari laporan itu kemudian ditindaklanjuti ke Polres Tidore Kepulauan untuk dilakukan penyitaan,” kata Hendri.

Dari penyitaan BBM ilegal ini, polisi juga mengamankan 4 orang yang membawa BBM tersebut. Mereka di antaranya berinisial S, BA, L dan A.

Seluruh barang bukti berupa BBM serta mobil kini diamankan di Polsek Oba Utara, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com