Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman sampai Mahasiswi Ramai-ramai Daftar Calon Wali Kota Independen

Kompas.com - 30/03/2016, 16:07 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Jogja Independent (Joint) menjadi jembatan alternatif bagi masyarakat dari berbagai latar belakang untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada 2017.

Hal ini terbukti dengan hadirnya seniman, sineas, mahasiswa, penyiar radio, dan pengusaha yang mengambil dan mengembalikan formulir pencalonan ke Joint.

"Para pelamar beragam ya, kami yang di sekretariat Joint ini senang sekali, karena ternyata banyak yang bergabung mendaftar," ujar Yustina Neni, koordinator Sekretariat Joint Kedai Kebun Jalan Tirtodipuran, saat ditemui Kompas.com, Rabu (30/3/2016).

Neni menjelaskan, pelamar yang mengambil dan telah mengembalikan formulir ke sekretariat Joint berasal dari berbagai profesi, misalnya pengusaha, sineas, dan seniman. Ada juga penyiar radio.

"Seniman pantomim Yogya Hambar Riyadi dan Lusy Laksita (penyiar radio) tadi baru saja mengembalikan formulir. Sineas ada Mas Garin Nugroho juga sudah mengembalikan," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, ada juga yang mengambil formulir pendaftaran yang masih berstatus mahasiswi. Rencananya, petang ini dia akan mengembalikan formulir ke sekretariat Joint.

"Usianya 20 tahun, didata namanya Emmy Yuniarti Rusadi. Dia mahasiswi UGM arsitektur, kami senang karena niatnya sungguh luar biasa," tandasnya.

Menurut dia, sampai Rabu (30/3/2016) ini, telah ada 13 orang yang mengembalikan formulir ke sekretariat Joint di Kedai Kebun Jalan Tirtodipuran, Kota Yogyakarta. Dari jumlah itu, ada enam orang yang sudah melengkapi berkas persyaratan.

"Terakhir penggalian hari ini. Awalnya sampai pukul 17.00 WIB, tapi kami perpanjang sampai pukul 22.00 WIB," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com