Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Curi Kambing, Pria Ini Dihakimi Massa di Pinggir Jalan

Kompas.com - 26/03/2016, 14:35 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Warga Desa Keutapang, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, menghajar seorang tersangka pencuri kambing, Hadi, hingga babak belur, Sabtu (26/3/2016).

Hadi tepergok warga saat sedang mencuri kambing di pinggir jalan Desa Keutapang.

Tak ayal, puluhan warga menangkap dan menghajarnya. Akibatnya, sekujur tubuh pria asal Desa Teupin Beulanga, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, itu memar-memar.

Beruntung, sebagian warga menahan aksi main hakim sendiri itu. Warga pun membawa Hadi bersama barang bukti seekor kambing ke Mapolsek Tanah Pasir.

Kapolsek Tanah Pasir, Ipda Mansurdin menyebutkan, saat ini tersangka dan barang bukti seekor kambing telah ditahan di Mapolsek.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan. Kami ingin tahu apakah ada komplotan pencuri hewan ternak milik warga atau dia memang hanya sendiri melakukan aksinya," kata Kapolsek kepada Kompas.com.

Selain itu, sambung Ipda Mansurdin, polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang melihat tersangka mencuri kambing.

"Kami imbau jika ada pelaku kejahatan jangan dihakimi sendiri. Laporkan ke polisi, kami akan menangkapnya dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," ucap Ipda Mansurdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com