Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setangkai Mawar bagi Pengendara Patuh

Kompas.com - 02/03/2016, 14:06 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com - Pemberian bunga mewarnai Operasi Simpatik Rencong 2016 di wilayah hukum Polres Bireuen.

Satuan Lalu Lintas setempat memberi reward berupa setangkai bunga mawar kepada pengendara yang dianggap tertib dan lengkap berkendara.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Rabu (2/3/2016), kendaraan yang melintas di ruas jalan dua jalur kawasan Cot Gapu itu semuanya dihentikan oleh anggota Satlantas dibantu anggota TNI dari Satuan Subden POM IM I/I Bireuen yang bertugas di lokasi razia simpatik.

Pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai helm, setelah ditegur dan dinasihati, juga ditilang. Sementara pengemudi mobil diminta menunjukkan STNK dan SIM oleh petugas.

Mereka yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan dan tidak memiliki SIM ditilang. Sedangkan pengendara roda dua dan roda empat yang memakai helm dan lengkap surat-surat kendaraannya diberikan bunga mawar.

Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Teuku Zainal, mengatakan dalam operasi simpatik selama 21 hari itu, pihaknya akan mengintensifkan razia di kawasan tertib lalu lintas (KTL) dalam Kota Bireuen.

“Pengendara kendaraan yang mematuhi peraturan lalu lintas kita berikan bunga mawar, sebagai bentuk terima kasih kita kepada mereka yang telah mematuhi peraturan lalu lintas. Sedangkan mereka yang melanggar lalu lintas kita tegur, nasihati dan ditilang, agar ke depan mereka dapat mematuhi peraturan lalu lintas,” terang Zainal.

Ia menambahkan, empat titik lokasi yang menjadi lintasan KTL di Bireuen sepanjang 7.000 meter (7 KM) menjadi fokus razia setiap hari, baik pagi, siang, sore hingga malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com