Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Terduga Teroris Asal Bima Diserahkan ke Keluarganya

Kompas.com - 19/02/2016, 17:35 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Jenazah terduga teroris berinisial FJ telah dipulangkan ke kampung halamannya di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Humas Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Ajun Komisaris Polisi I Wayan Redana mengatakan, jenazah telah diserahkan secara resmi kepada keluarga yang datang menjemputnya di RS tersebut.

"Rumah sakit sudah menyerahkan secara resmi lengkap dengan berita acara penyerahannya secara langsung kepada pihak keluarga yang datang menjemputnya," kata Redana seusai kepulangan jenazah, Jumat (19/2/2016).

Jenazah dibawa dengan menggunakan ambulans jemputan dari RSUD Kota Bima sekitar pukul 14.00 Wita dengan didampingi keluarganya.

Penyerahan jenazah FJ dilakukan setelah Mabes Polri melalui Kepala Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri datang menghadap ke RS Bhayangkara Mataram dan memberikan langsung berita acara penyerahan.

"Jadi penyerahan ini atas izin Kadensus 88/Antiteror Mabes Polri," kata Redana.

FJ tewas dengan luka tembak di dada saat terjadi baku tembak dengan polisi di kediaman orangtuanya, Senin (15/2/2016) pagi .

Tim Densus 88/Antiteror Polri yang ingin menangkap FJ itu terpaksa melumpuhkannya karena dia memberikan perlawanan terlebih dahulu menggunakan senjata api jenis revolver.

(Baca Terduga Teroris Jaringan Santoso Tewas dalam Baku Tembak di Bima)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com