Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Aparat Amankan Warga Eks Gafatar di Asrama Haji Donohudan

Kompas.com - 24/01/2016, 20:50 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Minggu siang (24/1/2016), 160 personel gabungan TNI/Polri, menggelar apel bersama di halaman Gedung Asrama Haji Donohudan. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono.

Berdasarkan informasi terakhir, rombongan eks Gafatar sedang dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menegaskan kesiapan aparat keamanan untuk mengawal anggota eks Gafatar baik selama perjalanan hingga berada di dalam asrama.

"Hari ini sekitar 160 personil gabungan TNI Polri, untuk mengamankan saudara kita eks Gafatar. Pengamanan juga termasuk saat berada di asrama hingga nanti dijemput setiap pemda yang bersangkutan," kata Budi kepada wartawan.

Kapolres menambahkan, apel ini digelar setelah ada informasi akan ada dua penerbangan dari Pontianak yang akan tiba di Solo, namun hal tersebut masih menunggu konfirmasi.

"Yang jelas kami siapkan tim penjemput di bandara, kalau sudah ada konfirmasi kami kerahkan," kata dia.

Sementara itu, Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi, mengajak warga untuk menerima kepulangan mereka di kampung halaman masing-masing.

"Bagaimana pun mereka masih saudara saudara kita, TNI, Polri, dan pemerintah akan membantu kepulangan mereka. Semua sudah siap, tinggal menunggu mereka datang. Mereka juga akan mendapat pembinaan sebelum pulang ke kampung masing masing," kata dia saat acara penanaman pohon di Urban Fest, di Pucangsawit, Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com