Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Kios di Pasar TPO Tanjung Balai Terbakar

Kompas.com - 24/01/2016, 13:36 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Ratusan kios yang berada di Pasar TPO Tanjung Balai, Sumatera Utara, ludes terbakar, Minggu (24/1/2016).

Banyaknya kios dan barang-barang yang mudah terbakar membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, api mulai melahap kios-kios pedagang pakaian bekas mulai pukul 02.00 WIB. Api berasal dari kios yang berada di bagian belakang pasar.

Kapolres Asahan AKBP Ayeb Wahyu Gunawan saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 04.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi, polisi langsung turun ke lokasi.

"Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 07.30 WIB dengan bantuan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Tujuh unit dari Tanjung Balai ditambah dua unit dari Asahan," ujarnya.

Ayeb mengungkapkan, selain ratusan kios, api juga melahap beberapa rumah warga yang berada di sekitar pasar tersebut.

Pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan saksi untuk menyelidiki penyebab utama terbakarnya ratusan kios tersebut.

"Ada petugas keamanan yang melihat api. Selain memeriksa saksi, untuk memastikan penyebab utamanya tim labfor akan melakukan olah TKP," kata dia.

Ayeb menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian karena kebakaran tersebut berkisar ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com