Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf SMAN 5 Ternate Bakar Empat Ruang Sekolah Usai Curi Brankas

Kompas.com - 20/01/2016, 17:53 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Polres Ternate berhasil mengungkap penyebab terbakarnya empat ruangan di SMA Negeri 5 Ternate, Maluku Utara pada Jumat (15/1/2016) dini hari.

Terbakarnya empat ruangan di sekolah itu ternyata bukan sebuah kecelakaan. Tempat itu dibakar FN yang sekaligus menjadi tersangka brankas milik sekolah itu.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Sjamsuddin Lossen Rabu (20/1/2016) menjelaskan, dari hasil pengembangan kasus pencurian brankas, polisi berhasil mengungkap pelaku kasus ini.

“Saat olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dicurigai bahwa kebakaran sekolah itu modusnya pencurian. Karena pengakuan dari pihak sekolah ada brankas di salah satu ruangan yang hilang," kata Sjamsuddin.

"Dari situ kami melakukan pencarian dengan melibatkan Mapolsek Ternate Utara,” tambah Sjamsuddin.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya membekuk FN yang ternyata adalah salah satu staf di sekolah itu.

Dalam pemeriksaan FN mengaku telah membakar beberapa ruangan sekolah itu untuk menghilangkan jejak perbuatannya mencuri brankas.

Untuk membakar keempat ruangan itu, FN mengatakan dia terlebih dahulu menyiram gorden ruangan dengan menggunakan minyak tanah sebelum menyulutnya dengan api.

“Untuk itu, kami mengatakan Faisal otak di balik kebarakan sekolah SMAN 5 Ternate. Dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Pelaku sudah mengaku dialah yang melakukannya dengan tujuan menghilangkan jejak,“ ujar Sjamsuddin.

FN kini kini diamankan di Mapolsek Ternate Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam kasus pencurian brankas.

Sementara, pemeriksaannya terkait kasus pembakaran, masih menunggu hasil pemeriksaannya di Mapolsek Ternate Utara selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com