Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Gabung Gafatar, Seorang PNS Pemkot Surabaya Terancam Diberhentikan

Kompas.com - 16/01/2016, 12:30 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Surabaya, Faradina Ilma, warga Kecamatan Tugu, Kota Semarang, yang dilaporkan menghilang.

Dia diduga bergabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), dan terancam diberhentikan sebagai PNS.

“Kalau memang betul, kita akan berikan sanksi tegas,” ucap Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, usai menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jember, Sabtu (16/01/2016).

Gus Ipul sangat menyesalkan dengan peristiwa tersebut. “Banyak orang yang ingin jadi PNS, malah dia tidak pernah masuk. Pasti kami berhentikan, kalau betul itu meninggalkan tugas sekian lama,” tegasnya.

Untuk itulah, saat ini Pemprov Jawa Timur sedang memastikan, kebenaran informasi tersebut.

“Lagi kita pastikan, apa bener informasi itu, berapa lama dia bolos, kita akan berikan sanksi, jika itu benar,” tambah Gus Ipul.

Faradina diduga diajak seorang lelaki yang dikenalnya lewat media sosial Facebook untuk mengikuti kegiatan Gafatar. Hilangnya Faradina, dilaporkan teman kosnya ke Polsek Jambangan, Surabaya, beberapa waktu yang lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com